Olahraga

Cerita Di Balik “Crazy Rich” Grobogan Joko Suranto Sponsori Formula E Jakarta

Spread the love

BANDUNG, – Usai membangun jalan di berbagai lokasi, Crazy Rich Gerobogan, Joko Suranto kembali jadi sorotan. daftar slot gacor

Ia tercatat memberikan dukungan atas diselenggarakannya Formula E yang di gelar hari ini Sabtu (4/6/2022) di Jakarta International E-prix, Ancol

Kepada , pemilik Buana Kassiti ini mengaku merasa terpanggil dengan diselenggarakannya Formula E.

Keterpanggilan itu, bukan tanpa alasan. Ia melihat event Formula-E Jakarta 2022 adalah sesuatu yang bisa mengangkat nama Indonesia di kancah International.

“Kalau saya melihat sederhana saja sesuai dengan tagline kita jangan takut berbuat baik bahwa event ini adalah membawa nama Indonesia, bahwa event ini adalah sesuatu yang bisa dilihat oleh ngara luar sehingga event ini harus kita dorong,support untuk berhasil,” kata Joko ditemui di Kantornya di Bandung, Sabtu (4/6/2022).

Joko mengungkapkan, keputusannya untuk mensponsori Formula E pun sudah dipikirkannya secara matang.

Sebagai seorang pengusaha, ia melihat Formula E bisa melahirkan sesuatu yang lain atau multiplier effect bagi perkembangan Indonesia.

Bahkan, ia memandang event Formula E merupakan warisan bagi generasi yang akan datang.

“Kita positif thinking saja bahwa itu akan membawa multiplier yang lebih banyak lagi. Khususnya bagi Indonesia, karena Indonesia kita tahu bukan milik kita saja saat ini, karena saatnya nanti menjadi milik generasi selanjutnya. Anak cucu kita. Semestinya semampu kita, sekuat kita seberapapun, kita harus bisa mengisi membuat Indonesia lebih baik, saya melihat itu,” ujarnya.

Joko mengaku, tak ada paksaan ketika memberikan dukungan untuk Formula E. Hanya saja, ia kagum terhadap orang-orang yang berjibaku untuk terselenggaranya event ini.

“Ya ini bagian keterpanggilan kita atas kondisi yang ada, bahwa hambatan terlaksananya event itu, tantangnya sangat berat. Namun kita hargai upaya yang dilakukan oleh seluruh elemen yang terus mengupayakan agar event ini terselenggara,” jelasnya.

Joko menolak, jika dukungannya terhadap Formula E dianggap berdonasi atau memberikan sponsor.

Pasalnya, ia merasa sudah menjadi kewajiban bagi siapapun yang hidup di Indonesia untuk memberikan dukungan terhadap sebuah kemajuan, tanpa melihat siapa, apa, dan mengapa.

“Betul kita support anggaran, tapi ini bukan donasi, gak ada kontra prestasi ibaratnya sponsorship itu bukan yah. Kita dukung sesuai kemampuan kita, jadi ini rasa memiliki kita terhadap Indonesia, kemudian kita apresiasi apa yang sudah dilakukan panitia,” tutur dia.

Kendati tidak sejalur dengan bisnis yang dilakoninya. Joko melihat, ada dampak yang akan dihasilkan dari terselenggaranya Formula E.

“Sebenarnya ini bukan dari konsen kita, konsen kita kan properti dan aksesorisnya, tapi ini kan kami melihatnya membawa nama Indonesia, membuat dampak yang bagus untuk lingkungan di bahan bakar, itu membuat kita terpanggil dan akhirnya support dan menyumbanglah,” tuturnya.

Melihat Sisi Lain dari Formula E

Tak hanya merasa terpanggil, Joko Suranto menuturkan dampak lingkungan menjadi perhatian tersendiri saat akan memberikan dukungan untuk Formula E.

Joko sadar betul, Formula E tidak menggunakan bahan bakar fosil, sehingga ramah lingkungan. Secara teknologi punlebih sustainable.

“Ke depannya kan memang semua akan mengarah ke ramah lingkungan, kemudian bahan bakar juga akan habis. Ini adalah bagian dari kita menjaga atau mendorong kita (Indonesia) bersiap-siap saatnya nanti, apapun itu harus ramah lingkungan, pembangunan harus ramah lingkungan,” tutur dia.

Dampak terbesar dari Formula E, sambung Joko, ada pada sisi edukasi terkait lingkungan.

Baginya Formula E telah membuka ruang bahwa teknologi dan produk dalam negeri harus mempertimbangkan soal lingkungan.

“Akibat yang ada harus kita jaga.Artinya kita mengapresiasi Formula E ini dari edukasi kepada kita semuanya, bahwa kepentingan dunia ini, alam ini untuk kita jaga bersama-sama, sehingga kehidupan anak-anak keturunan kita nanti harus mendapat kondisi yang lebih baik dari saat ini,” pungkasnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.