Teknologi

Cara Forward SMS Dan IMessage Di IPhone Dengan Mudah

Spread the love

– iPhone memiliki dua platform bawaan layanan perpesanan, yakni SMS dan iMessage. Sebagaimana telah cukup banyak diketahui, SMS di iPhone beroperasi persis dengan yang tersedia pada ponsel kebanyakan. slot online terbaru

Pengguna iPhone yang ingin mengirim pesan via SMS ke nomor telepon lain, tetap membutuhkan pulsa dari operator seluler. Sementara untuk iMessage, merupakan platform perpesanan yang hanya tersedia untuk pengguna produk Apple, termasuk iPhone.

iMessage berbeda dengan SMS. Pengiriman pesan via iMessage tidak membutuhkan pulsa operator seluler, tapi menggunakan jaringan internet, layaknya WhatsApp dan Telegram. Dengan demikian, iMessage juga bisa disebut dengan platform perpesanan instan.

Kendati dua platform perpesanan iPhone ini berbeda cara pengoperasiannya, namun beberapa fiturnya sama saja. Bahkan, untuk mengakses SMS atau iMessage, caranya pun tetap lewat satu pintu aplikasi bernama “Messages” atau “Pesan”.

Baik SMS maupun iMessage, mereka berdua sama-sama dibekali dengan fitur perpesanan yang mungkin umum dijumpai saat ini, salah satunya seperti fitur forward atau meneruskan pesan.

Lewat fitur forward, pengguna tak perlu repot mengetik ulang pesan yang sama untuk dikirimkan ke pengguna lain, alih-alih menyalin dan menempelkan pesan tersebut. Seluruh isi pesan bakal terkirim langsung ke pengguna lain tanpa mengubah format sedikit pun.

Lantas, bagaimana cara meneruskan pesan di iPhone? Forward SMS atau forward iMessage itu memiliki cara yang serupa. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara forward iMessage di iPhone.

Cara forward SMS dan iMessage di iPhone

/Zulfikar ilustrasi cara forward SMS dan iMessage di iPhone

Perlu diketahui, forward iMessage hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna iPhone, yang juga menggunakan iMessage. Sementara untuk forward SMS, bisa dilakukan ke semua nomor telepon pengguna.

Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.5. Beda versi sistem operasi ,mungkin bakal beda juga letak opsinya. Itulah informasi seputar cara forward SMS di iPhone dengan mudah, selamat mencoba.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.