Berita

Bea Cukai Gencar Berikan Asistensi Ekspor Sasar Potensi UMKM Di Daerah

Spread the love

– Bea Cukai terus mencari pendidikan ekspor dan dukungan bagi para pedagang. Hal itu juga sebagai bagian dari upaya menghidupkan kembali perekonomian nasional sekaligus menggali potensi industri lokal. daftar slot gacor

Hatta Wardhana, Wakil Direktur Humas dan Konsultasi, berbicara tentang upaya konsisten Bea Cukai untuk membantu bisnis lokal menjual produknya ke luar negeri.

“Ini bagian dari upaya pemulihan ekonomi negara untuk mendorong ekspor dan menjadikan usaha kecil dan menengah menjadi mesin perekonomian negara,” kata Hatta.

Beberapa Bea Cukai, antara lain Bea Cukai Sangata, Bea Cukai Labuan Bajo dan Bea Cukai Banjarmasin kembali memberikan bantuan ekspor kepada pelaku UMKM.

Hendra, koordinator Lab Pengembangan Usaha Pama Banua Etam di Wilayah Sangatta, mengatakan pihaknya menekankan kepada usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menciptakan produk yang dibutuhkan pembeli.

Di wilayah Nusa Tenggara Timur, Bea dan Cukai Labuan Bajo berupaya menarik para pelaku komersial untuk melakukan ekspor, salah satunya Kopi CV Manggarai Flores.

Bio mengandung produk berbentuk kopi kualitas premium berupa biji Arabica dan Green Robusta.

Di Kalimantan Selatan, Bea dan Cukai Banjarmasin juga memberikan dukungan pada workshop APINDO untuk usaha kecil. Acara ini merupakan acara yang secara nyata menunjukkan keseriusan pemerintah/lembaga daerah di Kalsel, yang terdiri dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KpW BI) Kalsel, Bank Kalsel, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ( BPJS). ) dan Kalimantan Selatan. DJBC Kalimantan dan Kanwil Bea dan Cukai Banjarmasin mendorong pedagang untuk mengekspor.

Hatta menambahkan, tarif dan pajak akan selalu memberikan dukungan ekspor. kegiatan ekspor. … ” (*)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.