Berita

Bawa Patung Tikus Raksasa Dan Buku Besar, Massa Buruh: Jokowi-Maruf Gagal Sejahterakan Rakyat

Spread the love

Reporter Abdi Randa Shakti melaporkan.

Jakarta – Massa yang tergabung dalam Federasi Gerakan Buruh Rakyat (GEBRAK) menggelar aksi unjuk rasa pada Sabtu (21 Mei 2022) di Kecamatan Patung Kuda, Jakarta Pusat. slot online 2022

Dari pantauan pukul WIB sekitar pukul 13.28 WIB, diketahui massa atletik yang berbaju merah dengan tutup kepala kuning mulai memadati area radang dingin kuda.

Tercatat, aksi massa tersebut juga memuat beberapa atribut bisnis, seperti bendera, poster, dan plakat yang memuat tuntutan Joko Widodo terhadap pemerintahan Maaruf Amin.

Al-Khatib mengatakan pada Sabtu (21 Mei 2022) ”Ini bukti kegagalan kepemimpinan Jokowi Ma’ruf Amin dalam mensejahterakan rakyat.”

Massa juga membawa patung tikus dengan uang palsu dan beberapa prasasti yang menunjukkan korupsi.

Massa juga membawa minibook berukuran besar dengan protes tertulis terhadap Omnibus Act of Job Creation.

Sebelumnya, Federasi Gerakan Rakyat Buruh (JPRAC) menggelar unjuk rasa pada Sabtu (21 Mei 2022) di berbagai tempat di Jakarta.

Demonstrasi akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di gedung ILO di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Selanjutnya, masuk ke depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta Pusat.

Massa kemudian akan dipusatkan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Persatuan Serikat Buruh Indonesia (KASBI) mengatakan “Mari kita tuntut seluruh elemen rakyat dan melanjutkan perjuangan dalam solidaritas dan membangun persatuan gerakan rakyat untuk melawan kekuatan opresif yang berkembang”. . Nining Elitus dalam jumpa pers di kantor LBH Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022).

Tuntutan tindakan tersebut adalah penghapusan UU Cipta Kerja Menyeluruh, penolakan peninjauan kembali UU Mata Pencaharian Rakyat, dan penurunan harga kebutuhan sehari-hari, BBM, minyak goreng, TDL, LPG, PDAM, TOL, PPN, dan pupuk.

Selain menolak untuk menunda pemilihan, itu memperpanjang masa jabatan presiden, menghentikan penindasan gerakan rakyat, menangkap keadilan, memenjarakan orang yang korup dan menyita uang.

Dalam hal ini, hingga 5.750 orang yang terlibat telah disiagakan untuk keamanan terkait dengan insiden ini.

Demonstrasi akan digelar di gedung MPR/DPR dan kawasan patung kuda di Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Coombs Jakarta Paul Kumaruddin mengatakan kepada wartawan di kawasan Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (21 Mei 2022) “Hari ini kami mengerahkan 5.750 orang dan kami membaginya menjadi dua lokasi yang diharapkan.”

Kumruuddin mengimbau massa yang menggelar aksi unjuk rasa untuk menjaga keamanan dan ketertiban sesuai dengan hukum.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.