Nasional

Arsitektur Indah Di Stasiun Przemysl Tempat Jokowi Berangkat Ke Kiev

Spread the love

JAKARTA, – Presiden Indonesia Joko Widodo bertolak ke Kiev, Ukraina pada Selasa (28/6/2022) pukul 21:15 waktu setempat. slot gacor

Bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan, mereka berangkat dari Dermaga 4 Stasiun Przemysl Gluni di Przemysl, Polandia.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana naik kereta ekspres yang disediakan pemerintah Ukraina.

Menariknya, stasiun kereta api Przemysil tempat Jokowi singgah sebelum berangkat ke Kyiv ternyata memiliki desain arsitektur yang indah.

Tampilan stok jendela dari luar Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia.

Seperti dikutip dari laman Culture Poland, Stasiun Przemysil merupakan salah satu yang tertua karena sudah ada sejak tahun 1860.

Stasiun ini dibangun hanya dalam satu tahun antara 1859 dan 1860, banyak di antaranya mengadopsi konsep arsitektur neo-Baroque dari era Austro-Hungaria.

Arsitektur Neo-Baroque dibedakan dengan penggunaan hiasan pada pintu dan jendela serta adanya balkon pada dinding bangunan.

Grzegorz Karnas / Budaya Dalam Polandia Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia.

Meski digunakan sebagai stasiun, bangunan ini sangat mirip dengan istana. Interior seperti stasiun kereta yang dingin dan suram.

Saat Anda memasuki stasiun, Anda dapat melihat mural berbingkai dan mural yang didominasi warna pastel.

Aula utama memiliki langit-langit hiasan yang dilukis oleh dua seniman, Felix Wijrzywalski dan Jan Talaja. Anda juga dapat melihat lukisan karya seniman veteran Marian Stronsky.

Stasiun kereta api di Przemysl tidak hanya indah, tetapi juga memiliki sejumlah fasilitas termasuk ruang tunggu, dapur, rumah sakit, dan ruang bermain anak-anak.

Oleh karena itu, stasiun Przymysl sebelumnya merupakan tempat penampungan darurat bagi para pengungsi dari Ukraina.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.