Lifestyle

Apakah Kucing Suka Dipeluk Oleh Pemiliknya?

Spread the love

JAKARTA, – Mulai dari mengelus kepala kucing hingga mengelus hidung dan pipinya, ada banyak kebiasaan yang kerap dilakukan pemilik kucing bersama teman berbulunya. slot gampang menang

Kebiasaan yang bervariasi ini tidak hanya sebagai tanda kasih sayang pada kucing peliharaan Anda, tetapi juga memastikan bahwa camilan kucing Anda selalu bergizi dan aman selama di rumah.

Namun, ada satu kebiasaan yang dilakukan para pemilik kucing saat mereka senang dengan teman berbulu mereka. Itu pelukan.

Ada kucing yang diam dan berpelukan saat pemiliknya berpelukan, ada juga yang berusaha kabur.

Ilustrasi pelukan kucing yang tidak licin/mengunyah.

Apakah kucing yang tidak memberontak berarti kenyamanan bagi pemiliknya? Jadi bagaimana dengan kucing pemberontak? Apakah mereka merasa marah? Simak penjelasannya di Imut Sabtu (6/11/2022).

Kucing benci pelukan

Kucing sangat menyukai hewan peliharaan, tetapi mereka biasanya tidak suka dipeluk.

Ini karena pengendalian diri dapat memicu respons ketakutan naluriah kucing. Bahkan jika Anda memeluknya dengan penuh kasih, mereka mungkin tidak melihatnya seperti itu.

Perhatikan bahasa tubuh

Namun bukan berarti Anda tidak boleh memegang kucing. Faktanya, beberapa kucing mungkin menikmati pengalaman dipeluk oleh pemiliknya.

Omong-omong, Anda masih perlu memperhatikan gerak tubuh teman berbulu Anda. Jika Anda melihat tanda-tanda ketidaknyamanan, segera singkirkan.

Reaksi kucing terhadap pelukan

Ilustrasi UNSPLASH / Rebecca Campbell memegang seekor kucing.

Jika Anda memutuskan untuk memeluk kucing peliharaan Anda, lihat reaksi kucing terhadap pelukan tersebut. Jika Anda merasa nyaman dan suka diemong, Anda mungkin memiliki kucing yang suka dipeluk.

Untuk kucing yang takut dipeluk, ia akan bersiul dan berjuang untuk menjauh dari Anda. Dalam kasus lain, indikasinya mungkin lebih akurat.

Tubuh teman Anda mungkin tegang karena bulunya, atau dia mungkin membungkuk dan memalingkan muka dari Anda saat Anda mencoba memeluknya.

Ekor Ekor juga bisa menjadi tanda bahwa kucing Anda sedang tidak enak badan. Jadi yang terbaik adalah menaklukkan mereka sebelum mereka marah.

Tanda-tanda lain bahwa kucing Anda tegang dan tidak ingin dipeluk termasuk pupil yang melebar, ketegangan di tubuh, dan telinga yang gemetar.

Kucing dan kucing membelai

Jangan berkecil hati jika Anda tidak bisa memeluk teman berbulu Anda. Karena ada cara lain untuk menunjukkan kasih sayang, seperti memeluk dan membelai.

Membaringkan kucing berbeda dengan memeluk karena tidak menggunakan tali. Anda dapat membelai kucing Anda selama Anda duduk atau berbaring.

Saat membelai kucing Anda, perhatikan bahasa tubuh Anda untuk melihat apa yang tidak disukai kucing Anda. Kebanyakan kucing suka membelai dagu, pipi, atau di depan telinganya. Anda juga bisa menyikat dengan lembut dari kepala hingga ekor.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.