Internasional

Apakah Anda Menggunakan Transportasi Umum Di Sydney? Lebih Praktis Dengan Kartu Opal

Spread the love

SYDNEY, – Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Australia, khususnya Sydney dan sekitarnya, Anda pasti bisa berwisata dengan transportasi umum. kasino

Di kota terpadat di Australia, transportasi umum seperti bus, kereta bawah tanah, dan trem sangat nyaman.

Bahkan, Anda bahkan bisa naik feri melintasi pusat kota Sydney. Oleh karena itu, feri juga merupakan sarana transportasi penting di Sydney.

Nah, agar lebih mudah melihat pusat kota Sydney menggunakan transportasi umum, sebaiknya gunakan Opal Card atau Kartu Opal yang bisa digunakan kembali dan digunakan kembali.

Opal adalah sistem pembayaran tanpa kontak untuk layanan transportasi umum di wilayah metropolitan Sydney dan sebagian besar wilayah metropolitan New South Wales, Australia.

/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN OPAL CARD, kartu pembayaran terintegrasi transportasi umum di New South Wales, Australia.

Operasi sistem opal dikelola oleh Otoritas Transportasi NSW atau Otoritas Transportasi NSW.

Sekilas, kartu Opal ini mirip dengan kartu KRL Commuter Line atau kartu MRT Jakarta.

Dengan kartu Opal, Anda dapat dengan mudah naik dan turun transportasi umum Sydney termasuk kereta api, bus, trem, dan feri. Cukup ketuk untuk naik dan ketuk untuk turun.

Untuk mendapatkan kartu Opal ini, Anda bisa membelinya di beberapa retailer di seluruh kota Sydney. Misalnya, ada loket kartu opal di Bandara Internasional Sydney.

Selain itu, menurut pengalaman Travel saat berkunjung dan berlibur di Sydney, Anda bisa membeli Opal Card baru dari supermarket seperti Coles atau Woolworths.

Ada beberapa jenis kartu opal yang dijual antara lain dewasa (hitam), pemuda atau anak-anak dan remaja (hijau), manula atau manula/pensiunan (emas), karyawan atau karyawan (biru), pelajar atau sekolah alias. (Langit biru).

Jika Anda menggunakannya sebagai turis, kami sarankan Anda membeli kartu tipe dewasa atau anak-anak dan remaja.

/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN Trem, fasilitas transportasi umum di Sydney, Australia.

Harga kartu opal gratis alias gratis. Namun, Anda harus mengisi saldo setidaknya AUD 20 (sekitar Rs 208.000).

Saldo tambahan minimum adalah AUD10 (sekitar Rs 104.000) untuk kartu dewasa dan A$5 (sekitar Rs 52.000) untuk kartu anak-anak dan remaja.

Anda dapat mengisi saldo Anda di berbagai toko ritel, seperti supermarket dan toko serba ada, dan di pengisi daya di stasiun.

Mesin pengisian ini menerima pembayaran tunai dan kartu.

Kesimpulannya, Anda dapat menggunakan tiket satu kali untuk menggunakan transportasi umum Sydney. Namun, membeli kartu opal yang bisa digunakan berkali-kali akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman dan efektif.

Selamat berlibur di Sydney, ya!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.