Nasional

Angkat UMKM Lokal, Plataran Gelar Pasar Bunga Akhir Pekan

Spread the love

JAKARTA, – Plataran Venues and Dining menggelar Plataran Weekend Flowers Market mulai Sabtu (11/6/2022) hingga Minggu (12/6/2022) di Hutan Kota by Plataran, Sudirman, Jakarta Pusat. slot online terbaru

Lewat tagar Plataran for The People, Plataran mengangkat usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan menyediakan wadah agar peserta bisa memamerkan produk mereka.

Marketing Communication Manager Plataran Venues and Dining Prima Napitupulu mengatakan, pergelaran pasar bunga ini merupakan pilot project mereka.

Jika berjalan sesuai rencana, Plataran Weekend Flowers Market akan diselenggarakan setiap bulan.

“Ini kan bisa kita bilang pilot project ya, setelah ini kita evaluasi dulu,” jelas Prima saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (11/6/2022).

/Aisyah Sekar Ayu Maharani Plataran Weekend Flowers MarketTersedia sebanyak 10 stan yang menjual berbagai macam produk tanaman dan lainnya, mulai dari tanaman hias, bunga kering, sabun buatan tangan, kaktus serta makanan.

Pengunjung bisa datang mulai pukul 07.00-18.00 WIB dan hanya perlu melakukan registrasi tanpa dipungut biaya untuk menjaga kuota orang di lokasi atas dasar protokol kesehatan (prokes).

Terhitung sejak dibuka pagi tadi, Plataran Weekend Flowers Market telah dikunjungi 200 orang.

“Ini kan something new ya di Jakarta, jadi untuk menghadirkan flowers market seperti yang ada di luar negeri. Menariknya, ini mengandalkan UMKM. Jadi yang kita mau angkat adalah memang dengan produk lokal bisa juga membuat sesuatu yang skalanya internasional,” tambahnya.

Dengan berbagai promosi yang dilakukan melalui website, akun media sosial Plataran, influencer yang diundang serta tamu, diharapkan jumlah pengunjung bisa meningkat pada hari kedua acara Minggu besok.

/Aisyah Sekar Ayu Maharani Plataran Weekend Flowers MarketSelain pasar bunga, terdapat juga kegiatan lain seperti flowers’s workshop dan sharing session setiap pagi dan sore hari.

Sementara menurut tim Wadah (salah satu UMKM), Afifah, setiap stan memiliki jenis produk yang berbeda.

Kata Afifah, pihaknya hanya perlu mendaftarkan diri melalui link Plataran dan tidak memerlukan kriteria tertentu yang diwajibkan untuk bisa berpartisipasi.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.