Nasional

Anggaran Kemenparekraf 2023 Rp 3,3 Triliun

Spread the love

– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Minparekraf) Sandiaja Ono pada Kamis 6 Februari 2022 (2/6/2022) mengumumkan bahwa batas anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2023 akan kembali naik menjadi Rp 3,31 triliun. dikatakan. .

Ini turun dari Rp 4,2 triliun pada 2022. bo slot gacor

Dalam rapat kerja dengan Panitia X DPR RI, kata Sandiaga dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/6/2022) .

Dalam kasus yang sama, Sandiaga mengungkapkan bahwa Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata telah mengamankan cadangan tambahan sebesar Rs 337,63 miliar dalam anggaran 2022. Hal ini untuk mengantisipasi ketidakpastian ekonomi global yang dapat mempengaruhi perekonomian nasional.

trotoar. Suasana rapat kerja antara Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Komite X DPR RI dilaksanakan pada 6 Februari 2022 di Jakarta. Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi (MinParCraf) mengajukan resume untuk batas anggaran tahun 2023.

“Kita menghadapi gejolak ekonomi dimana harga pangan dan permintaan energi diperkirakan akan meningkat tajam, jadi ini fakta yang harus kita hadapi bersama,” katanya.

Sementara itu, Saif Al-Huda, Ketua Komite X DPR RI, mengimbau Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata untuk menyampaikan peta (grafik batang) permasalahan yang dihadapi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada tahun 2021 dan 2021. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2023 (RAPBN).

Syavul menjelaskan, “Kami mendorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempertahankan program langsung dan aktif bagi para pekerja industri pariwisata, program pengembangan desa wisata, dan program dalam bentuk insentif bagi pelaku kreatif di industri pariwisata”.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.