Keuangan

ALDO Bakal Bagikan Dividen Sebesar Rp 2,08 Miliar

Spread the love

JAKARTA, – Emiten yang bergerak pada bidang integrasi kertas dan bahan kimia, PT Alkindo Naratama Tbk (ALDO) akan mengalokasikan Rp 2,08 miliar dari total laba bersih tahun 2021 sebagai dividen. bocoran situs slot gacor

Keputusan itu diambil dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ALDO yang digelar pada hari ini, Kamis (9/6/2022).

Presiden Direktur ALDO Hermanto Sutanto mengatakan, perseroan telah memutuskan membagikan dividen sebesar Rp 2,08 miliar yang diambil dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada tahun 2021 sebesar Rp 75,9 miliar.

“Kami bersyukur pada tahun ini dapat membagikan dividen kepada para pemegang saham yang merupakan hasil kerja keras ALDO sepanjang tahun 2021 sehingga mendapatkan laba bersih yang optimal,” kata Hermanto, dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022)

Baca juga: Laba Bersih ALDO Melesat 70,8 Persen Kuartal I 2022

Lebih lanjut Ia bilang, pembagian dividen merupakan upaya perseroan utnuk mengapresiasi para pemegang saham atas kepercayaa yang diberikan.

Adapun sisa laba bersih tahun 2021 sebesar Rp 73,77 miliar akan dicatat sebagai laba ditahan.

“Melalui RUPST ini kami mengucapkan terima kasih kepada para manajemen, pemegang saham, dan para pemangku kepentingan atas segala dukungannya untuk ALDO hingga saat ini,” kata Sutanto.

“Semoga kedepannya ALDO dapat terus memberikan kinerja yang positif,” tambah dia.

Adapun kinerja positif ALDO sepanjang tahun lalu, berlanjut pada kuartal I-2022, di mana perseroan mencatatkan kenaikan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 70,8 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Pertumbuhan laba bersih itu tidak terlepas dari pendapatan ALDO yang meningkat sebesar 19,6 persen menjadi Rp 407,3 miliar.

Perombakan direksi dan komisaris

Gelaran RUPST ALDO juga telah menyetujui perubahan susunan manajemen, di mana pada direksi susunannya menjadi Herwanto Sutanto sebagai Direktur Utama, Willy Soesanto sebagai Direktur, dan Kuswara Sebagai Direktur.

Di sisi lain, pada Dewan Komisaris susunannya menjadi Lili Mulyadi Sutanto sebagai Komisaris Utama, Erik Sutanto sebagai Komisaris, dan Meigi Sonnata Widjaja sebagai Komisaris.

“Ke depan,Alkindo Naratama optimis dapat meraih kinerja yang maksimal dengan melihat potensi bisnis pada tahun 2022,” ucap Sutanto.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.