Nasional

Adu Nyaman Interior Honda HR-V Dan Kia Sonet

Spread the love

JAKARTA, – Belum lama ini PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda All New HR-V. bocoran togel singapore

Mobil ini memiliki beberapa keunggulan untuk menjawab persaingan dari beberapa rivalnya, salah satunya adalah Kia Sonet.

Jika disandingkan, kedua sport utility vehicle (SUV) tersebut masih berada dalam kelas yang sama.

Dari segi eksterior, kedua mobil ini memiliki konsep yang berbeda. HR-V terlihat lebih elegan dan futuristik, sementara Kia Sonet tampil lebih gagah dan sporty. Lantas, bagaimana dari segi interiornya?

Pada interior Honda HR-V didominasi dengan warna hitam pada bagian dasbor. Desainnya secara keseluruhan lebih mengotak.

/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SEAksen chrome berupa garis lurus seolah menyatu dengan yang ada di bagian pintu. Sementara pada bagian jok, HR-V sudah dilapisi kulit dengan jahitan berwarna merah.

Sementara, Kia Sonet yang meluncur lebih dulu juga menyajikan suasana kabin serba gelap, dengan layout dasbor sedikit lebih kompleks dibanding Honda HR-V.

Jok Kia Sonet dibungkus kelir hitam dengan sedikit aksen merah menggunakan material Artificial Leather, baik pada baris pertama hingga kedua.

Baik Honda HR-V maupun Kia Sonet sudah menggunakan setir dengan desain palang tiga yang dilapisi dengan kulit dan dihiasi audio steering switch. Keduanya juga dibekali dengan bentuk transmisi yang hampir sama, simple namun terlihat sporty.

Head unit HR-V model floating di bagian tengah dan diapit oleh lubang AC. Sementara pada Kia Sonet, head unit juga di posisi tengah di atas kisi-kisi AC.

/STANLY RAVEL Test Drive Kia Sonet Premiere iVT

Kedua head unit itu sudah terintegrasi ragam koneksi, seperti radio, bluetooth, serta terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Hanya saja Kia Sonet sedikit unggul lantaran telah dibekali dengan wireless charging untuk mempermudah pengendara melakukan pengisian daya ponsel tanpa kabel.

Pengaturan AC kedua mobil ini pun berbeda, HR-V mengusung mode knob, sementara Kia Sonet menggunakan tombol.

Untuk sandaran punggung atau backrest, jok Kia Sonet lebih sporty dengan motif garis serta aksen jahitan merah.

Tak hanya itu, jok Kia Sonet juga sudah dibekali dengan ventilated seat pada baris pertama. Sehingga pengemudi dan penumpang akan merasakan sejuk saat duduk di kabin dengan cuaca yang panas.

Pada HR-V, jok terlihat lebih polos, tapi jadi lebih elegan. HR-V juga belum dibekali fitur ventilated seat seperti yang dimiliki Kia Sonet.

Doc Otomotif Baris kedua Honda HR-V (kiri) dan Kia Sonet (Kanan)

Beralih ke baris kedua, kenyamanan penumpang untuk Honda HR-V maupun Kia Sonet masih cukup mumpuni karena masih terdapat jarak untuk ruang kaki agar lebih santai.

Kenyamanan penumpang makin dirasakan lagi berkat headrest yang bisa di atur (adjustable headrest), serta dilengkapi arm rest pada baris kedua.

Honda HR-V (khususnya yang tipe SE dan RS) dan Kia Sonet juga sudah dilengkapi dengan sunroof, fitur ini berguna untuk membuat kabin terasa lebih lapang. Selanjutnya sunroof juga bisa dimanfaatkan melihat keindahan alam ketika berkendara, tanpa perlu buka kaca.

Secara keseluruhan, kedua mobil ini menawarkan interior yang nyaman dan elegan berkat sentuhan warna gelap. Hanya saja desain dasbor Kia Sonet sedikit lebih kompleks dibandingkan Honda HR-V. Untuk hal ini, kembali lagi pada selera masing-masing konsumen.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.