Travel

9 Kota Paling Nyaman Untuk Wisata Bagi Pejalan Kaki

Spread the love

– Menjelajahi kota destinasi wisata dengan berjalan kaki merupakan pengalaman menarik yang patut dicoba wisatawan. Dengan berjalan kaki, wisatawan bisa melihat lebih dekat setiap detail aktivitas dan budaya masyarakat lokal. slot dana

Bahkan, pelancong bisa menemukan tempat-tempat menarik yang jarang terekspos, seperti warung makan tradisional, kafe kecil, toko cinderamata, dan sebagainya.

Situs pariwisata, Travel Awaits, menobatkan sembilan kota paling nyaman untuk wisata bagi pejalan kaki di dunia, dalam rangkaian TravelAwaits’ 2022 Best Of Travel Awards.

Sembilan kota tersebut, dipilih dari destinasi wisata favorit pembaca Travel Awaits. Seleksi dilakukan mulai awal Maret hingga Mei 2022.

Semua nominasi tersebut dipilih secara independen oleh penulis dan editor Travel Awaits. Hasilnya, delapan dari sembilan kota paling nyaman untuk wisata bagi pejalan kaki berada di Eropa.

“Kami berharap pilihan ini menginspirasi petualangan kamu di masa depan, selamat untuk semua pemenang!” tulis Travel Awaits, dikutip Sabtu (11/6/2022).

Berikut daftar sembilan kota paling nyaman untuk wisata bagi pejalan kaki.

Amsterdam menempati posisi pertama sebagai kota paling nyaman untuk wisata dengan berjalan kaki versi pembaca Travel Awaits. Ibu kota Belanda ini juga dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik untuk menjelajah dengan bersepeda.

Erin Doering Amsterdam

Tak heran, sebab Amsterdam penuh dengan kanal-kanal, rumah-rumah cantik, kafe-kafe kecil, dan sudut-sudut bangunan kuno, yang semuanya itu hanya dapat ditemui dengan berjalan kaki.

Tentunya, jangan lupa untuk mengunjungi ikon wisata Amsterdam yakni Rijksmuseum, Museum Van Gogh, dan ladang bunga tulip.

Paris, Perancis adalah kota yang tepat untuk berjalan kaki santai, sembari memperhatikan detail-detail kecil di setiap sudutnya. Wisatawan akan melihat seni arsitektur bangunan yang indah, kesenian jalanan, dan kafe pada sudut-sudut kecil.

Paris, Perancis.

Menariknya, traveler bisa berjalan kaki dengan mudah antara tempat wisata utama yang menjadi ikon Paris. Sebut saja, berjalan kaki dari Menara Eiffel ke Katedral Notre Dame di sepanjang tepi Sungai Seine, sambil mampir untuk menikmati galette di kafe kecil.

Florence adalah kota di Italia yang sangat indah. Wisatawan bisa menikmati suasana kota kuno sambil berjalan kaki, mulai dari jalan berbatu, kios-kios pasar, dan kafe.

Tentunya, pelancong tidak boleh melewatkan ikon wisata utama seperti Piazza Duomo dan Galeri Uffizi. Namun, wisatawan juga bisa mencoba pengalaman menarik dengan berjalan kaki di Jembatan Vecchio, mengembara ke Taman Boboli, dan melihat gereja kecil di sepanjang jalan.

Selain Florence, kota di Italia yang dinobatkan sebagai kota paling nyaman untuk wisata dengan berjalan kaki adalah Roma. Ibu kota Italia ini menawarkan kejutan bagi wisatawan pada setiap belokan jalan.

Roma, Italia

Jika berkunjung ke Roma, luangkan waktu untuk menikmati jalan kaki di Trastevere yang dipenuhi dengan jalan-jalan berbatu dan restoran. Kamu juga bisa mengunjungi Testaccio untuk melihat piramida kuno, yaitu makam Gaius Cestius yang dibangun sekitar tahun 15 sebelum masehi.

Meskipun memiliki wilayah yang luas, namun London sangat menyenangkan untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Setiap sudut ibu kota Inggris ini menyimpan banyak sejarah.

Untuk mendapatkan gambaran tentang panorama London, maka wisatawan bisa naik bus tingkat berwarna merah. Setelah itu, cobalah untuk menjelajajahi kota ini dengan berjalan kaki.

Jika merasa lelah berjalan, jangan khawatir karena kota ini memiliki banyak taman untuk beristirahat. Wisatawan bisa berjalan kaki di kawasan Cecil Court, yang terkenal dengan toko buku antiknya atau Brydges Place, yang kabarnya merupakan jalur tersempit di London.

Edinburgh adalah kota yang sempurna untuk wisata dengan berjalan kaki. Tempat terbaik untuk memulai perjalanan adalah di kastil untuk melihat panorama perkotaan.

Selanjutnya, kamu bisa menyusuri Castle Hill di sepanjang Royal Mile ke pusat kota. Selain itu, wisatawan dapat berbelanja di sepanjang Princes Street dan berjalan di sekitar Royal Circus.

https://www.myswitzerland.com/ Tempat wisata di Swiss – Pemandangan area Old Town di Zurich.

Vancouver, Kanada merupakan satu-satunya kota di luar Benua Eropa yang masuk dalam daftar kota paling nyaman untuk wisata dengan berjalan kaki. Meskipun wilayahnya besar, namun jangan takut tersesat saat menjelajahi Vancouver.

Ada banyak hal yang bisa dilihat di Vancouver, antara lain kawasan tua Gastown dan Stanley Park.

Zurich menempati posisi kedelapan kota ternyaman untuk wisata bagi pejalan kaki. Kota yang berada di tepian Danau Zurich ini dipenuhi dengan jalur kecil, sehingga satu-satunya cara berkeliling kota adalah dengan berjalan kaki.

Zurich selalu menawarkan panorama indah pada setiap musim, baik ketika tertutup salju atau musim panas. Selain itu, tata kota Zurich sangat menakjubkan, sehingga wisatawan bisa menikmati suasana kota kuno di tepi danau dan pegunungan.

Hanya ada dua cara untuk berkeliling Venesia, Italia. Pertama dengan berjalan kaki, atau kedua dengan naik perahu, baik itu gondola atau vaporetto.

Tidak ada mobil yang diperbolehkan melintas pusat kota tua ini. Uniknya, ketika berjalan kaki di Venesia, wisatawan harus siap-siap tersesat di setiap belokan.

Namun, justru hal tersebut menjadi pengalaman unik karena wisatawan bisa menemukan tempat-tempat indah yang tersembungi di gang-gang kecil Venesia.

Selain tempat-tempat yang wajib dikunjungi, ada banyak alun-alun kecil yang tersembunyi, seperti Campo San Giacomo atau Campo Santa Margherita.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.