Teknologi

6 Fitur Oppo A96 Agar Makin Nyaman Lihat Layar

Spread the love

– Berbagai ponsel kekinian pastinya dibekali dengan aneka fitur yang bertujuan untuk membuat penggunanya nyaman. slot online

Oppo A96, misalnya, hadir dengan beragam fitur yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna ketika memakai ponsel tersebut.

Nah, KompasTekno kali ini akan merangkum enam fitur yang bisa diotak-atik pengguna untuk membuat layar ponsel Oppo, terutama Oppo A96, nyaman dipandang untuk kegiatan sehari-hari. Apa saja?

1. Mengubah ukuran dan jenis font

/Bill Clinten Cara mengubah jenis dan ukuran font di Oppo A96. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah jenis huruf alias font dan ukurannya sesuai dengan selera. Hal ini bertujuan agar tulisan yang tampil di layar Oppo A96 lebih nyaman untuk dilihat mata.

Cara mengganti dan mengubah ukuran font bisa dilakukan dengan mengunjungi menu pengaturan alias “Settings”. Di sana, pilih menu “Display & brightness”.

Di tampilan selanjutnya, pilih jenis font yang tersedia dan ubah ukurannya dengan menggeser bulatan putih (slider) di kolom “Font size”.

2. Menyalakan fitur Dark Mode

/Bill Clinten Cara mengaktifkan mode gelap di Oppo A96.

Selanjutnya, pengguna juga bisa mengaktifkan mode gelap alias Dark Mode supaya tampilan layar ponsel lebih ramah di mata. Selain itu, mode ini juga konon bisa menghemat daya baterai.

Cara mengaktifkan fitur Dark Mode cukup mudah. Pengguna perlu pergi ke menu “Settings”, lalu di sana mereka harus mengakses menu “Display & brightness”.

Di tampilan selanjutnya, tepatnya di tampilan teratas, pilih opsi “Light” untuk mengubah mode layar menjadi terang, dan opsi “Dark” untuk membuatnya menjadi serba hitam.

3. Memperbesar tampilan ikon

/Bill Clinten Cara memperbesar tampilan ikon di Oppo A96. Hal lain yang bisa diotak-atik pengguna adalah mengubah tampilan ikon di berbagai aplikasi. Penyesuaian besar ikon ini tentunya bisa mempermudah kita merapikan daftar aplikasi dan melihat aneka aplikasi yang terpasang di ponsel.

Untuk menyesuaikan ikon aplikasi, pengguna cukup pergi ke menu “Settings” > dan pilih menu “Home screen & Lock screen”.

Lalu, gulirkan (scroll) layar ke bawah dan pilih menu “Icon style”. Di laman selanjutnya, pengguna lantas bisa mengubah bentuk ikon dengan cara memilih daftar ikon yang tersedia, serta mengubah ukurannya dengan menggeser slider di kolom “Icon”.

4. Mengaktifkan mode layar 90 Hz

/Bill Clinten Cara mengaktifkan fitur 90 Hz refresh rate di Oppo A96.

Layar gesit dengan refresh rate 90 Hz merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki Oppo A96. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat berbagai animasi menu dan konten di dalam layar lebih mulus.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, pengguna cukup pergi ke menu “Settings” dan pilih menu “Display & brightness”.

Pada tamplilan berikutnya, pilih menu “Screen refresh rate” dan pilih opsi “High” untuk mengubah refresh rate layar dari 60 Hz ke angka 90 Hz.

5. Mengaktifkan Simple Mode

/Bill Clinten Cara mengaktifkan Simple Mode di Oppo A96.

Hal berikutnya yang bisa pengguna lakukan untuk membuat tampilan layar Oppo A96 lebih nyaman dipandang adalah mengganti mode layar utama (home screen) dengan mode sederhana alias Simple Mode.

Dengna Simple Mode, seluruh ikon aplikasi yang tampil di home screen akan diperbesar. Selain itu, berbagai menu ponsel juga akan disederhanakan tampilannya supaya tidak berantakan.

Untuk mengaktifkan Simple Mode, pengguna cukup pergi ke menu “Settings” > “Home screen & Lock screen” > dan “Home screen mode”. Di sana, pilih opsi “Simple mode” dan klik tombol “Apply”.

6. Menyalakan fitur Eye Comfort

/Bill Clinten Cara mengaktifkan fitur Eye comfort di Oppo A96.

Fitur terakhir yang bisa pengguna aktifkan adalah fitur Eye Comfort. Dengan fitur ini, temperatur warna yang ditampilkan layar akan lebih halus atau soft, sehingga tidak mencolok dan tidak merusak mata.

Fitur Eye Comfort bisa diaktifkan di menu “Settings” > dan “Display & brightness”. Di sana, pilih menu “Eye comfort” dan nyalakan fiturnya dengan mengubah slider “Always on” menjadi warna hijau.

Bagi pengguna yang ingin menjajal berbagai fitur ini namun belum memiliki Oppo A96 jangan berkecil hati.

Pasalnya, saat ini Oppo A96 varian 8 GB/256 GB bisa dibeli dengan harga Rp 4,1 juta, turun Rp 200.000 dari harga aslinya Rp 4,3 juta.

Ponsel tersebut tersedia dalam varian warna Pearl Pink dan Starry Black, dan masih bisa dibeli secara online dan offline di sejumlah toko dan mitra Oppo yang tersebar di Indonesia.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.