Olahraga

5 Fakta Final NBA: Rekor Apik Dan Noda Stephen Curry Di Balik Gelar Juara Warriors

Spread the love

– Final NBA 2021-2022 melahirkan sejumlah fakta di balik keberhasilan Golden State Warriors dalam meraih gelar juara. daftar slot gacor

Golden State Warriors dipastikan menjadi juara NBA 2021-2022 setelah memenangi gim keenam kontra Boston Celtics.

Laga Celtics vs Warriors dalam gim keenam final NBA 2021-2022 itu berlangsung di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Selatan, pada Jumat (17/6/2022) pagi WIB.

Warriors, sang juara wilayah barat, tampak kesulitan pada awal laga tersebut. Mereka sempat tertinggal 2-14 dari Celtics.

Namun, Stephen Curry dkk mampu merespons dan berbalik unggul pada kedudukan 24-22. Momentum kebangkitan Warriors lahir berkat rentetan tembakan tiga angka.

Sejak saat itu, Warriors selalu unggul atas Celtics hingga mengakhiri gim keenam dengan kemenangan 103-90.

Warriors pun mampu mengunci kemenangan 4-2 atas Celtics dan kembali merengkuh gelar juara NBA yang kali terakhir mereka raih pada 2018.

AFP/ ELSA Stephen Curry (kanan) melakukan selebrasi di tengah gim keenam Final NBA 2022 yang mempertemukan Boston Celtics vs Golden State Warriors di TD Garden, Jumat (17/6/2022) pagi WIB. Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA 2021-2022 seusai menumbangkan Celtics 4-2.

Sementara itu, Celtics harus kembali menunggu untuk membawa pulang trofi juara NBA ke Boston.

Celtics kali terakhir berhasil menjuarai NBA pada 2008, ketika masih diperkuat oleh Ray Allen, Rajon Rondo, hingga Kevin Garnett.

Final NBA 2021-2022 yang berhasil dimenangi oleh Golden State Warriors melahirkan sejumlah fakta menarik.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 fakta menarik final NBA 2021-2022:

Stephen Curry sebagai salah satu penembak jitu di kubu Warriors, berhasil mengukir rekor baru dalam sejarah final NBA.

Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah final NBA yang mampu mencetak 150 tembakan tiga angka.

Tak hanya itu, selain soal 3 poin, Stephen Curry juga mampu menjalankan perannya sebagai point guard dengan baik. Dia kini menjadi pemain ke-10 yang mencapai 200 assist di final NBA.

Stephen Curry tak hanya dikelilingi catatan apik saat berjuang membawa Warriors menjadi juara NBA 2021-2022. Dalam perjalanannya, dia juga sempat melalui masa-masa sulit hingga meninggalkan noda dalam perjalanan kariernya.

Pada gim kelima kontra Celtics, Stephen Curry yang terkenal dengan akurasi tembakannya, tak mampu mencetak satu pun tembakan 3 angka.

Dilansir dari Sky Sports, ini adalah kali pertama Stephen Curry gagal mencetak tembakan tiga angka dalam satu pertandingan sejak November 2018.

Sebelumnya, dia selalu bisa mencetak 3 poin dalam 233 laga beruntun. Namun, catatan itu terhenti pada gim kelima kontra Celtics, Selasa (14/6/2022).

Kendati demikian, dia mampu bangkit dan kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak enam tembakan 3 angka pada gim keenam.

Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green telah memetik 20 kemenangan pada final NBA.

Catatan itu menjadikan mereka sebagai trio tersukses dalam 30 tahun terakhir sejarah final NBA.

Mereka melewati rekor kemenangan yang sebelumnya diukir oleh trio legendaris San Antonio Spurs, yakni Tim Duncan, Tony Parker, dan Manu Ginobili.

Meski belum berhasil meraih gelar juara, Celtics mampu mengukir sejumlah rekor. Jayson Tatum dkk berhasil mencetak delapan tembakan tiga angka secara beruntun pada gim kelima final NBA 2021-2022.

Berdasarkan unggahan di akun Twitter NBA Stats, catatan itu menjadi rekor tembakan tiga angka beruntun terpanjang yang pernah terukir pada final NBA.

8 consecutive threes by the @celtics is a new #NBAFinals record.

The previous record was 7 done multiple times, most recently by Boston in Game 1 of this series. pic.twitter.com/dqOdLAMK7x

Duo pemain andalan Celtics, Jaylen Brown dan Jayson Tatum, juga sempat mengukir rekor ketika berjuang pada final NBA 2021-2022.

Jaylen Brown (25 tahun, 227 hari) dan Jayson Tatum (24 tahun, 97 hari) menjadi duet pemain Celtics pertama dalam sejarah franchise alias waralaba ini, yang mampu mencetak lebih dari 25 poin di setiap laga final NBA ketika masih berusia 25 tahun atau lebih muda.

Mereka mengukir rekor tersebut saat memenangi gim ketiga kontra Golden State Warriors.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.