Nasional

408 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Subang Tiba Di Asrama Haji Embarkasi Bekasi

Spread the love

BEKASI, – Sebanyak 408 jemaah calon haji asal Kabupaten Subang telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (3/6/2022), pukul 07.30 WIB. slot online gacor 

Ratusan calon jemaah haji tersebut terdaftar dalam kloter pertama, dari 46 kloter yang ada di Jawa Barat.

“Jumlah 408 orang itu terdiri dari jemaah calon haji, petugas kloter empat orang dan dua orang PPHD (petugas pembimbing haji daerah),” ucap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam di lokasi, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: 389 Jemaah Haji dari Tangerang Jalani Tes PCR di Masjid Al-Azhom

Rencananya, 408 calon jemaah haji tersebut akan berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Sabtu (4/6/2022) dini hari nanti.

“Besok pukul 03.00 WIB, kita akan berangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta dan insya Allah, menurut informasi akan dilepas oleh Pak Wamenag dan Pak Wagub,” tambah Ajam.

Setelahnya, akan ada serangkaian kloter lain dari sejumlah wilayah di Jawa Barat yang tiba di asrama haji Bekasi untuk melakukan perjalanan ibadah haji ke Arab Saudi.

Baca juga: 389 Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai Masuk Asrama Haji Pondok Gede, Pelepasan Dilakukan Tengah Malam

Seorang jemaah calon haji, Abdul Rohim (40), mengungkapkan rasa gembiranya. Kata Rohim, dia sudah menunggu lebih dari 10 tahun untuk momen seperti saat ini, yaitu berangkat melakukan ibadah haji.

“Saya daftar tahun 2011, terus direncanakan tahun 2018. Pas tahun 2018, ada proyek pembangunan (di asrama), jadi dibatasi. Pas 2020, ditunda karena ada pandemi. Ini bahagia banget, karena 11 tahun sudah nunggu,” ucap dia.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.