Lifestyle

4 Cara Aman Menggunakan Produk Pembersih Di Sekitar Anjing Peliharaan

Spread the love

JAKARTA, – Saat membersihkan rumah menggunakan produk pembersih, pemilik anjing peliharaan perlu melakukannya secara hati-hati agar mereka tidak membahayakan keselamatan sahabat bulu. bo slot gacor

Sebab, anjing dapat menjilat permukaan yang baru dibaluri produk pembersih, atau menjilati kaki yang menyentuh permukaan dengan produk pembersih.

Jika lalai, produk pembersih dapat menyebabkan anjing peliharaan sakit. Untuk mencegah hal ini terjadi, ada beberapa cara yang aman dalam menggunakan produk pembersih di sekitar anjing peliharaan, seperti disadur American Kennel Club, Sabtu (11/6/2022).

1. Baca labelnya

Baca label produk pembersih yang dimiliki. Umumnya, label akan menerangkan apakah produk aman digunakan di sekitar hewan peliharaan dan anak-anak, serta memberi petunjuk penggunaan yang aman.

Kadang kala, ada produk yang tidak aman untuk hewan peliharaan hingga produk tersebut sudah benar-benar kering.

Artinya, kamu perlu menjauhkan sahabat bulu dari ruangan yang tengah dibersihkan hingga produk mengering.

2. Gunakan produk tak beracun

Beberapa pemilik anjing memilih untuk menggunakan produk tidak beracun sebagai antisipasi. Namun, tetap baca label dan petunjuk penggunaan agar benar-benar aman.

Sebab, produk pembersih tak beracun pun dapat menyebabkan masalah jika dikonsumsi atau digunakan secara asal-asalan.

Untuk produk pembersih alami yang terbuat dari minyak esensial, misalnya, mereka juga bisa menyebabkan masalah pada anjing.

3. Simpan di tempat yang aman

Anjing suka memakan atau mengunyah hal-hal yang mengejutkan. Untuk menghindari kecelakaan, simpan seluruh produk pembersih di tempat yang sulit diakses sahabat bulu, seperti di dalam lemari yang terkunci atau di atas lemari.

4. Jauhkan anjing selama kamu membersihkan rumah

Solusi termudah untuk melancarkan pembersihan rumah tanpa mengkhawatirkan anjing peliharaan adalah menaruh mereka di ruangan lain. Dengan demikian, sahabat bulu akan jauh dari bahan kimia yang berpotensi berbahaya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.