Nasional

389 Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai Masuk Asrama Haji Pondok Gede, Pelepasan Dilakukan Tengah Malam

Spread the love

JAKARTA, – Calon jemaah haji yang akan berangkat ibadah haji ke Tanah Suci mulai memasuki asrama haji per hari ini.

Di Asrama Haji Pondok Gede, terdapat 389 calon jemaah yang sudah siap untuk diberangkatkan. slot deposit pulsa tanpa potongan

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Hilman Latif mengatakan, 389 jemaah asal Jakarta tersebut masuk ke asrama haji dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para jemaah tersebut harus melalui proses pemeriksaan kesehatan dan saat ini berada dalam kondisi sehat dan terbebas dari paparan Covid-19.

“Saya yakin jemaah yang masuk hari ini sehat-sehat dan terbebas dari Covid-19. Saya lebih baik keras disini demi melindungi semua jemaah haji,” ucap Hilman seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (3/6/2022).

Ia pun mengungkapkan, petugas haji yang melayani jemaah sudah didukung database digital berisi urutan keberangkatan dan informasi lain terkait pergerakan jemaah.

Proses digitalisasi dokumen secara digital tersebut pun telah rampung dilakukan, sehingga membantu proses pengajuan visa dan paspor bisa berjalan lebih cepat.

“Proses digitalisasi dokumen saat ini dilakukan guna membantu proses visa dan paspor selesai lebih cepat, sehingga ada akselarasi pelayanan,” ungkap Hilman.

Jemaah kloter pertama akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 4 Juni 2022, pukul 06.45 WIB. Mereka diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada 12.10 waktu Arab Saudi.

Keberangkatan jemaah kloter pertama ini akan dilepas oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada tengah malam nanti.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.