Lifestyle

3 Cara Menghilangkan Bau Di Blender Dengan Bahan Dapur

Spread the love

– Cara membersihkan dan menghilangkan bau di blender tentu dibutuhkan, terutama oleh orang yang kerap menggunakan alat elektronik tersebut di rumahnya. info slot gacor

Blender adalah salah satu alat yang paling dibutuhkan di dapur. Fungsinya dalam memotong, menggiling, dan menghaluskan sangat memudahkan serta mempercepat proses memasak.

Akan tetapi, semakin sering digunakan, biasanya terdapat noda dan bau menempel di blender yang sulit dibersihkan hanya dengan mencucinya.

Dilansir dari Mr Right melalui , ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan bau di blender, termasuk dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur.

Sebagaimana diberitakan pada Sabtu (28/5/2022), berikut ini cara menghilangkan bau di blender dengan bahan dapur:

1. Gunakan soda kue dan cuka

Sebagian besar wadah blender terbuat dari plastik BPA yang lebih rentan terhadap bau, terutama jika tidak dibersihkan secara teratur.

Salah satu cara paling efektif untuk membersihkan blender yang bau adalah dengan menggunakan baking soda dan cuka.

Caranya, isi wadah blender dengan campuran cuka dan soda kue, kemudian diamkan selama semalaman. Pastikan tutup flip dibiarkan terbuka. Esoknya, keluarkan campuran kedua bahan, lalu bilas hingga bersih.

2. Gunakan ekstrak vanila

Ekstrak vanila dapat membantu menghilangkan bau di wadah blender. Caranya, ambil selembar koran atau tisu yang telah ditetesi air.

Letakkan beberapa tetes ekstrak vanila di atasnya, remukkan kertas dan masukkan ke dalam wadah blender. Pasang tutupnya dan biarkan selama 24 jam.

Setelah 24 jam, keluarkan kertas atau tisu, kemudian bilas hingga bersih. Kini blender pun telah bersih dan beraroma segar.

3. Ampas kopi

Cara lainnya untuk membersihkan wadah blender yang bau adalah dengan menggunakan bubuk kopi.

Caranya, masukkan bubuk kopi basah ke dalam wadah blender lalu tutup kembali. Biarkan kopi tetap di dalam blender selama semalaman.

Esoknya, buka blender dan buang ampas kopi yang ada di dalamnya. Bilas blender hingga bersih. Bau tak sedap yang ada di blender pun telah lenyap.

(Penulis: Aniza Pratiwi | Editor: Sakina Rakhma Diah Setiawan)

Sumber:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.