Lifestyle

3 Benda Yang Bisa Dijadikan Sebagai Pagar Alternatif

Spread the love

JAKARTA, – Terkadang, ada area baru di rumah yang perlu diberi pagar guna menambah privasi dan mencegah hewan seperti ayam masuk ke dalam rumah. link judi bola

Selain itu, area baru yang tidak dipagari dapat membuat beberapa orang merasa kurang nyaman karena ada perasaan bahwa orang asing bisa dengan mudah masuk ke area rumah.

Akan tetapi, harga pagar tidaklah murah meski hal ini bergantung pada material yang dipilih. Walhasil, orang-orang akan menggunakan cara lain untuk menutup area tersebut.

Dikutip dari My Move, Senin (6/6/2022), ada tiga benda yang bisa dijadikan sebagai pagar alternatif. Mereka pun dapat ditemukan di mana saja dengan harga yang mungkin lebih terjangkau. Apa saja?

1. Palet kayu

SHUTTERSTOCK / Galactic Droids Ilustrasi pagar rumah, ilustrasi palet kayu.

Jika pergi ke pasar atau gudang sebuah toko swalayan maupun mal, pemandangan orang menurunkan dan mengangkut barang dari atau ke mobil boks merupakan hal yang lumrah.

Apabila kamu pernah melihat pemandangan ini, kamu mungkin memerhatikan ada sejumlah tatakan kayu yang terdiri dari beberapa kayu yang disusun secara berjajar dan berongga.

Adapun benda ini dinamakan palet kayu. Mereka berfungsi sebagai alas untuk meletakkan barang, tetapi juga bisa digunakan sebagai peti pengangkut barang jika disusun kembali.

Palet kayu bisa dimanfaatkan sebagai pagar alternatif untuk membuat rumah terlihat lebih unik. Setiap kayunya bisa dipisah untuk memperbanyak material, atau digunakan sebagai palet kayu utuh agar pagar lebih tebal.

2. Bahan daur ulang

Ada beragam material yang bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang indah, termasuk pagar alternatif. Dengan menggunakannya, kamu pun membuat rumah menjadi lebih ramah lingkungan.

Beberapa bahan daur ulang yang bisa digunakan adalah lembaran logam tua yang disatukan menjadi sebuah seni, atau potongan pagar kayu tua yan disortir dalam berbagai panjang dan dicat. Mereka hanya perlu dipercantik kembali menggunakan cat.

3. Pagar alami

Apabila kamu gemar berkebun, tanam pagar hidup untuk mempercantik halaman. Ada beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai pagar alami, salah satunya adalah privet (Ligustrum).

Umumnya, toko tanaman juga menjual tanaman ini. Jika di domisilimu tidak ada yang menjual tanaman Ligustrum, cobalah peruntungan di e-commerce.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.