Nasional

14 Hari Pencarian Eril, Ridwan Kamil Rasakan Perjalanan Spritual Mengikhlaskan

Spread the love

BANDUNG, – Prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), telah usai.

Jenazah Eril dikebumikan di depan Masjid Al-Mumtadz di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada pukul 11.15 WIB. slot online terpercaya dan terbaik

Pria yang di sapa Kang Emil itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah serta seluruh rakyat Indonesia yang telah mendoakan putra sulungnya.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah mendoakan putra kami Eril,” katanya kepada awak media, Senin (13/6/2022).

Emil juga meminta maaf kepada publik karena selama 14 hari telah membuat masyarakat tidak nyaman dengan pemberitaan tersebut.

Kami memohon maaf jika selama 14 hari publik terganggu dengan kabar anak kami hingga proses pemakaman.

begitu, ia mengaku, 14 hari ini mendapatkan banyak pengalaman spiritual.

“14 hari ini menjadi pelajaran dan jutaan doa ini ternyata datang dari amal ibadah semoga kita tabur dan Eril sangat bahagia,” beber dia.

Pengalamannya, membawakan pada proses mengikhlaskan yang luar biasa. Emil menyebut, perjalan spiritualnya selama 12 hari akhirnya terselesaikan dengan ditemukannya Eril.

“Dan akhirnya tenang, kami orangtua sangat ikhlas tenang sukur alhamdulillah di tempat baik dan dengan cara baik dimakamkan dengan baik,” tulisnya.

Jenazah Emmeril Khan Mumtadz datang ke lokasi pemakaman di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada pukul 11.00 WIB.

Jenazah langsung diturunkan dan dibawakan oleh beberapa anggota Brimob untuk dikebumikan. Lokasi di bawah jenazah Eril ke titik lokasi pencarian hanya berkisar 15 sampai 20 meter.

Jenazah langsung di masukan ke liang lahat dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi orang yang memasukan tanah, kemudian dilanjutkan oleh petugas.

Pantauan suasana haru dan duka terlihat dari wajah Ridwan Kamil dan keluarga. Terlihat beberapa keluarga saling bergiliran mengusap air mata.

Hanya keluarga inti yang berdekatan langsung dengan titik pengamatan Eril.

Proses pemakaman Eril, berlangsung sejak pukul 11.15 WIB dan berakhir pada pukul 11.36 WIB.

Setelah prosesi pemakaman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung melakukan prosesi tabur bunga, yang diikuti oleh istrinya Atalia dan kedua anaknya.

Sejak kedatang jenazah putra sulung Ridwan Kamil, di Islamic Center Baitulridwan, beserta tamu undangan langsung melantunkan sholawat untuk liburanah Eril.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.